Hamil, Mual dan Bis Kota

Sabtu, 17 Januari 2009

Hamil, mual dan bis kota, ada hubungannya ga ya? Kalo hamil dengan mual-mual sih jelas ada, tapi kalo dengan bis kota apa hubungannya?
Ceritanya gini, kemarin siang waktu ngajar di kelas sudirman, saya naik bis kota ke kampus basura, karena ada kelas tambahan jam 1 siang. Sebenernya ragu sih mo ke sana naik bis, karena kondisi lagi berbadan dua gini biasanya suka mabok kalo naik bis kota. Penginnya minta dianter ayahnya alif aja, tapi kok kayaknya ngerepotin banget, kan jarak dari kampus sudirman dengan basura tidak terlalu jauh. Lagipula pengalaman beberapa hari kemarin naik bis kota atau angkot ga masalah, aman-aman aja, paling mual-mual dikit.
Akhirnya saya beranikan diri untuk naik bis.
Mula-mula sih ga papa, selama dalam perjalanan. Tapi begitu turun dari bis, kepala langsung muyeng-muyeng. Dengan berbekal minyak kayu putih, saya paksain untuk ngajar. Selesai memberi penjelasan, sekitar jam 2 saya kasih anak-anak tugas, dan selama mereka mengerjakan tugas saya makan siang dulu. Siapa tau mualnya ilang kalo sudah makan. Selesai makan, mualnya malah tambah jadi dan kepala tambah puyeng. Jam 3 kelas saya bubarkan karena anak-anak ada kelas lain pada jam yang sama. Lagipula nih badan ga bisa diajak kompromi. Saya istirahat sebentar di mushola dan menelpon ayahnya alif minta jemput.
Sampe di rumah langsung ganti baju dan baringan, untung saja pengasuhnya alif belum pulang jadi ada yang jagain alif.
Penderitaan ini akhirnya berakhir setelah saya minum obat dan tidur sampe jam 6 sore. Bener-bener kapok nih naik bis kota. :p

1 komentar:

aRai mengatakan...

PERTAMAX!!!